Yean Ichbal Al Arikhi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

TIPS TRICK PENGGUNAAN INTERNET

 

Di abad ke-21 ini, teknologi menjadi salah satu alat terpenting bagi masyarakat sekarang. Tapi, sebelum membahas lebih lanjut, teman-teman tahu tidak apa yang dimaksud dengan teknologi?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Teknologi adalah segala saran untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup  manusia. Teman-teman tentu sudah tahu, teknologi erat kaitannya dengan Internet. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Penemuan prasejarah tentang kemampuan mengendalikan api telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, sedangkan penciptaan roda telah membantu manusia dalam beperjalanan dan mengendalikan lingkungan mereka. Perkembangan teknologi terbaru, termasuk di antaranya mesin cetak, telepon, dan Internet, telah memperkecil hambatan fisik terhadap komunikasi dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global. Tetapi, tidak semua teknologi digunakan untuk tujuan damai; pengembangan senjata penghancur yang semakin hebat telah berlangsung sepanjang sejarah, dari pentungan sampai senjata nuklir.

Nah jadi kalian harus lebih bijak ya dalam menggunakan teknologi. Bila kalian bijak dalam menggunakan teknologi maka akan banyak sekali keuntungan yang dapat kalian raih.

Dalam kemajuan nya, Ada tiga klasifikasi dasar dari kemajuan teknologi yaitu :

  • Kemajuan teknologi yang bersifat netral(bahasa Inggris: neutral technological progress)
    Terjadi bila tingkat pengeluaran (output) lebih tinggi dicapai dengan kuantitas dan kombinasi faktor-faktor pemasukan (input) yang sama.
  • Kemajuan teknologi yang hemat tenaga kerja (bahasa Inggris : labor-saving technological progress)
    Kemajuan teknologi yang terjadi sejak akhir abad kesembilan belas banyak ditandai oleh meningkatnya secara cepat teknologi yang hemat tenaga kerja dalam memproduksi sesuatu mulai dari kacang-kacangan sampai sepeda hingga jembatan.
  • Kemajuan teknologi yang hemat modal (bahasa Inggris: capital-saving technological progress)
    Fenomena yang relatif langka. Hal ini terutama disebabkan karena hampir semua riset teknologi, dan ilmu pengetahuan di dunia dilakukan di negara-negara maju, yang lebih ditujukan untuk menghemat tenaga kerja, bukan modalnya.

 

 

 

*TIPS SUKSES DUNIA AKHIRAT!!!

  1. Bulatkan Niatmu dan yakinlah bahwa usahamu akan sukses,
  2. Lakukan hal yang kamu kuasai, sesuai skill dan ilmu yang Kamu punya,
  3. Bangkitlah dari Zona nyamanmu, dan lakukan perubahan dari sekarang,
  4. Jangan Takut Buat Ambil Resiko,
  5. Bersilaturahim dan carilah relasi untuk membantu pekerjaanmu,
  6. Jangan menyerah saat gagal, Sesungguhnya sesudah kesulitan itu pasti ada kemudaha,.
  7. Kesombongan akan menjatuhkanmu, dan kerendahan hati akan meninggikanmu,
  8. Jangan pernah lupakan orang-orang yang kesusahan disekitarmu,
  9. Kesuksesan dapat diraih dengan usaha, Namun jangan lupakan juga Doa,
  10. Dan yang terakhir muliakan Allah, Agama dan Orang tua kalian.

Add A Comment

© 2008 Yean Ichbal Al Arikhi